July 04, 2008

Mengapa Harus Ada?

Ada yang menarik dari berita di JAWAPOS-Metropolis, edisi Rabu 3 Juli08 :

Toleransi Waktu Cuma 30 Menit
Hari Ini, 25.840 Peserta SNM-PTN Jalani Ujian


''Ruangan tempat menyimpan soal telah digembok dan disegel. Ada tanda tangan dari beberapa rektor PTN. Jadi, tidak mungkin bisa dibuka sembarangan. Semua yang berjaga di sini adalah orang-orang tepercaya,'' ujar Budiadi.

Ruangan yang telah disegel tersebut baru akan dibuka pada pukul 02.30 dini hari tadi. Lima rektor dari Unesa, ITS, Unair, IAIN, dan Unijoyo akan menjadi saksi pembukaan ruang penyimpanan soal itu. ''Kalau kelimanya tidak bisa datang, tiga saja cukup. Biasanya hanya dari ITS, Unesa, dan Unair,'' jelasnya.

Setelah dibuka, soal-soal itu akan dimasukkan ke kotak-kotak yang telah disediakan sebelumnya sesuai dengan lokasi ujian. Di dalam kotak tersebut, juga dimasukkan perangkat seperti obat-obatan ringan, pensil, penghapus, bolpoin,
dan pembalut wanita.
-----------------
(!!??!), perangkat terakhir, beneran tuh ada?
gak sih, cuma kesian sama lembar soalnya aja, tidak adakah tempat lain untuk menyimpan 'perangkat' yang satu itu? tiba-tiba aku mbayangin gimana perasaan lembar per lembar soal yang kumpul kebo sama 'yang tak untuk diumbar' itu, ffiiiuhh...,semoga aja gak ada perubahan isi soal secara ajaib seperti tiba2 ada pertanyaan : 'pembalut manakah yang memiliki daya serap lebih tinggi?'
klo bener gitu, kesian peserta ujian cowok, pasti pingsan ngebacanya.

atau..., pas ada peserta yang kbetulan gak bawa penghapus, trus minta sama si pengawas. dengan bangga si pengawas membuka kotak ajaib dan...., keluarlah penghapus jumbo yang super duper lembut dan aman buwat kertas, uuppss...., bukan salah si pengawas, pastinya.

lagian, ngapain gitu pake nyertain barang itu di perangkat cadangan?! aneh! aku pikir itu sepenuhnya tanggung jawab peserta lah, berapa jam sih ujian per harinya? jauh dari skala prioritas, dan tempat nyimpennya itu lho..., mengundang keprihatinan.

hhhhaaahh...,whatever lah.
ini adalah posting paling iseng yang pernah aku tulis. out of mind ni..., hu huhu....

see u.

No comments:

Post a Comment