November 17, 2008

What A Lovely Food Test

Week end di rumah kemaren bener-bener mengenyangkan. Mulai Jumat sampe minggu isinya makan-makan terus bung! :), jadi gak kebayang ni udah naik berapa kilo??!

Tapi yang paling happening tuh pas hari Jumatnya. Kita sekeluarga ada jadwal food test. Yep, FOOD TEST euy!!! Dari judulnya aja udah bisa dibayangin kan apa kira2 yang bakal kita lakukan, yaitu mencicipi semua makanan yang bakal dipesen buat wedding Mas ku desember nanti. Aku ngiler :)

Jatahnya dikasih buat enam orang anggota keluarga, tapi karena satu dan lain hal akhirnya kita cukup berempat aja, aku, mamah, eyang, dan mbak Vida (calon pengantin wanitanya). Bisa ditebak kan, siapa yang paling heboh disitu? eyang gak mungkin lah, beliau kan nyaris tanpa ekspresi di semua kesempatan, hehe! mamah juga pastinya bakalan sok cool, karena dia juga bertugas sebagai bargainer yang bakal cari2 kesempatan dan celah untuk mendapatkan servis maksimal dengan cost yang amat sangat minimal :D. Maka pastinya, aku dan si calon pengantin wanitanya lah yang paling antusias untuk meng'observasi' dan men'jamah' semua yang disajikan disana.

Kita jadi sok kritis gitu, "Ah, ini nasgornya kok kurang sedap ya? coba yang lain dulu deh!". Haha! dengan begitu semua makanan bakal kesentuh tanpa terkesan kemaruk berlebihan. Senangnya!!! Tapi mungkin yang ngebuat kru cateringnya cukup stres adalah form yang disediakan untuk mengomentari seluruh menu pada akhirnya masih kosong melompong, tidak ada komentar sama sekali, paling2 cuma aku cawangin 'enak' semua. Tanpa komentar panjang lebar. Padahal di meja sebelah tuh (keluarga lain) si ibu2nya serius bener ngisi komentar. Jadi tiap sesuap masuk di mulut, dia langsung sok menyelami rasanya trus langsung nulis deh di form tadi. Aku jadi ngerasa aneh, kenapa mereka serius bener??! mending kayak kita aja, makanlah yang utama! haks haks haks....!

Aku nyobain apa aja ya? ada timlo solo, roasted chicken apollo, sejenis lasagna gitu, seafood2 apa gitu namanya, cocktail salad, batagor, soto banjar, cah sayuran gak jelas, es sultan, puding fla, trus biskuit2 yang disiram sama coklat cair, lucu deh coklat cairnya di model kayak air mancur gitu. Jadi ngebayangin gimana misal ntar ada anak kecil nakal yang ngemainin tuh coklat mancur trus dia cipratin2 ke undangan2 yang lain. Wah, ini jelas mamah yang bakal senewen. Tapi bisa seru juga tuh, jadinya resepsi bakal bertemakan chocolate bathing. Nyahahaha!

Mbak Vida kayaknya lebih tertarik ke makanan yang desert2 dan lucu. dia hobi bener ngambilin permen2 tusuk, gula2 dan semacamnya. Calon pengantin yang aneh??! jangan2 ni orang masih dibawah umur? masih suka yang permen2an gitu? Mas ku jadi Syekh Puji donk?? Aaarrrrgghhh..... Tidaaaakkkkk!!!!

Tapi overall, semua menyenangkan (ya iyalah, urusan makan memakan pasti menyenangkan!). Kita semua pulang dengan keberatan perut, rasanya gak pingin jalan euy..., kekenyangan sekali. Jadi baru nyadar kalo tadi tuh sudah berlebihan :p.

----

Sekarang aku sudah di Surabaya lagi. Jaga pola maem lagi, ribut TA lagi, kesepian lagi :). Hahhhfff..., kapan ya ada food test lagi?? hehe!! Ada yang mau pake jasa saya untuk food test?? Free lho, tidak akan saya pungut bayaran. Hidup Food Test!!!

No comments:

Post a Comment