April 21, 2009

Si Doel Anak Sekolahan

Sejak kembali lagi ke rumah, saya jadi nyandu nontonin serial Si Doel Anak Sekolahan. Bahkan kalo ada satu keperluan di kota dimana saya masih punya jatah ngekost, berhubung kamar saya sangat 'minimalis' maka dengan menebalkan muka dan senyam senyum gak jelas, saya mulai menjajah kamar adek kost tuh. Ya, disitu ada TV yang memungkinkan saya untuk ngakses Si Doel. Love it!

Ini tayangan yang super simple, kreatif, kaya esensi, kaya budaya dan realistis.

Saya suka ngeliat Doel berbicara sama Enyaknya, Atun yang malu-malu pacaran sama Mas Karyo, Mandra yang gak pernah berhenti bikin ribut perkara oplet tua ato cintanya yang gak pernah kesampean. Apa ya, dalam sekali tonton mereka cukup bisa ngaduk ngaduk emosi pemirsanya, dibikin haru, sedih, sebel, lalu tiba-tiba ketawa, ngrasa konyol dan seterusnya. Menurut saya hal seperti itu hanya bisa dilakukan oleh sebuah karya cerdas! :)

Jadi gak ngerti, sebenernya apa yang sedang dipikirin sama sutradara2 jaman sekarang. Miskin mutu, miskin ide!

Si Doel memang bukan tayangan baru, saya juga sudah pernah namatin. Seinget saya nih, terakhir nonton saya sudah SMA. Tapi gak tau knapa, sayang aja kalo nglewatin gitu aja tayangang ulangnya,hehe!

Oya, saya paling suka waktu Sarah bilang ke Doel : 'Aku tuh sayang banget sama kamu, Dul...' waktu mereka lagi marahan gara2 Doel bo'ong mengenai Zaenab. Dan yang bikin gemes nih, Doel diem aja padahal Sarah udah habis2an bgitu??!!!. Diem. Diem yang aneh, diem yang seolah2 berkata bahwa 'iye, gue tau..!'. Arrrggghhh!!! pingin saya cabut itu kumis! Giliran sama Atun aja dia brani bilang : 'Abang gak ade prasaan ape2 Tun sama Zaenab!'.

Ngeri juga Doel, berkumis tebal, gak keren blas, gak mbodi sama sekali, gak modis, tapi gitu2 punya dua wanita yang cinta mati sama dia, hahahhhh!!! kaum pria pasti banyak yg ngiri, hayyooooo.......

:)

No comments:

Post a Comment