May 20, 2009

BANGKIT, INDONESIAKU!

Saya tau, Indonesia bisa lebih baik. Masyarakatnya, pemerintahnya, sawah2nya, lautannya, cakrawalanya, pendidikannya, budayanya, karya2nya, keragamannya, SEMUANYA!

Saya tau, Indonesia bahkan MAMPU LEBIH BAIK dari negara manapun di dunia dan saya pikir kita semua yang sejak dilahirkan sudah ngirup udara dan aroma Indonesia wajib lah... punya mind set kayak gini.

Malaysia bukan apa2
Singapura apalagi...
Jepang juga pernah hancur lebih dari kita
Korea bahkan orang2nya masih kalah cakep2 dari orang2 kita ^_^
Australia bisanya cuma ngedompleng Amrik doank
China malah pernah diisolir dari pergaulan dunia
Amerika, hanya besar gara2 predikat -polisi dunia- yang saya juga gak tau siapa sih yang ngasih predikat itu? jangan2 orang sono sendiri yg ngasih??

See, kita punya modal untuk maju (punya banget!). Untuk apa ada HARI KEBANGKITAN NASIONAL kalo kita gak kunjung bangkit? Ayo dong, kita ini masih bangsa yang besar (setidaknya dari jumlah penduduk,haha!), maka tidak ada alasan untuk merasa menjadi kecil diantara mereka (bangsa2 aneh itu..).

Oya, saya rekomendasikan nih buku dari Emha Ainun Nadjib yang bisa ngebakar ghiroh kita (tssaahh... ghiroh!!!) : KAGUM PADA ORANG INDONESIA, pernah dibahas dibeberapa blog, dan di blog ini adalah salah satu yang ngebuat resensinya.

Nyindir abis bukunya, saya sih kadang ngerasa malu sendiri pas ngebaca beberapa bagian dari itu buku, kadang juga ngerasa 'ketampar', tergugah, dsb. Kayaknya mbaca itu jadi sering bergumam dalam hati : 'o iya ya...., iya sih bener juga..., hei.. kita gak buruk2 amat!!'

So, SELAMAT berHARI KEBANGKITAN NASIONAL, kawan2!
Indonesia pasti mampu berjaya oleh tangan2 kita, para pencintanya :)

No comments:

Post a Comment