May 11, 2009

Masihkah Kau Waras

Hari Rabu kemaren, gak sengaja saya nonton acara baru di RCTI yang judulnya 'Masihkah Kau Mencintaiku'. Yang pada seneng tidur malem dan hobi nonton TV pasti kenal dengan acara garapan Helmy Yahya ini, si Raja reality shows Indonesia.

Sebenernya sejak acara itu diiklanin juga saya udah ngerasa eneg.

Saya bener-bener gak sengaja. Maunya nonton Pretty Woman, Julia Robert bo', secara gitu ya, aku ngidolain dia. Lha kok pas ganti channel ke RCTI jadinya malah si Helmy Yahya dan Dian Nitami yang lagi sibuk ngelerai dua keluarga yang udah nyaris cakar2an plus ngumpat2 gak karuan.

Gak ngerti, ini acara untuk apa sih?! Semua sudah pada gak waras. Banyak suami istri aneh yang hobinya ngeblowup masalah pribadi di muka umum dan tambah njamur aja produser2 gila bikin acara 'pembongkaran aib orang'.

Trus, penontonnya juga, menyedihkan. Bagaimana bisa mereka menertawakan lebar-lebar satu kejadian yang menurut saya udah kelewat saru dan risih macam begitu? rasanya saya pingin dateng ke studio tempat acara ditayangkan trus nanyain penonton satu persatu : 'Mas/Mbak, nyadar gak sih situ lagi ngetawain apa?', pasti deh mereka gak bisa jawab.

Ada satu kawan yang bilang kalo dia juga ngerasa aneh dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan disitu. Ini nih salah satu contohnya : 'Menurut anda, apakah suami anda tahu ukuran bra anda?'

Oh men! logis sih pertanyaannya, tapi kayaknya tidak untuk di depan berpuluh orang dan berjuta penonton gitu. Duh, Bang Helmy masih waras nggak sih?

Saya usul itu judul diganti aja : 'Masihkan Kau Mewaraskanku?' dan usul kedua saya : sebaiknya anak kecil, remaja dan pasangan yang akan menikah mending jauh-jauh deh dari tayangan ini, cuma bisa bikin sesat dan parno aja buat mereka. Itu menurut saya sih :)

No comments:

Post a Comment