May 31, 2008

i had jasmine on my hand

Hari sabtu yang heboh gila.

Beramai-ramai datang di nikahan temen seangkatan, Fadhilah. setelah berjam-jam nunggu smua pasukan ngumpul di kampus, akhirnya kita bisa berangkat juga. bayangin, bilangnya kudu standby jam 9 pagi, yang ada malah kayaknya mereka jam 9 baru manen belek di tempat tidur (kayaknya tuh belek mati satu tumbuh seribu deh, jadi gak ada abisnya. pantes nelat gak karuan :( ). gosong juga lho clingak-clinguk di kampus, dengan kegerahan yang sungguh nyata. udah gitu, giliran pada ngumpul smua masih aja mbulet gak cepet berangkat. heran, tambah gede, mo pada lulus, prasaan kok tambah menjelma jadi manusia-manusia gagal mental gini??!!

dua jam dari titik 09.00 yang bikin kepala mendidih, diakhiri dengan keberangkatan menuju Gresik. wow! gak tau knapa stiap denger kata 'Gresik' , rasanya nervous2 gak jelas :p (feelin' something weird...). lanjut, perjalanan relatif lancar, kebetulan aku numpang mobil Noswa. di dalamnya ada Noswa (yang katanya udah bedakan pake arang, of course), mukhlis (penunjuk jalan yang sedang mati2an nahan hasrat 'carsick'), oni (Noswa's wife), anin (kawan yang tak pernah kehabisan tawa), dan aku (rajin doa agar mukhlis tak sampai 'carsick' beneran atau kita semua bakal hilang, nyasar ke papua).

menyenangkan, satu setengah jam gak kerasa. and finally, WELCOME AT BUNGAH VILLAGE! artinya : mukhlis gak jadi muntah/pingsan, kita semua selamat!

ada hal menarik selama kita menyerang the groom's party. kalo kita sering nonton film2 barat bertema wedding dan sejenisnya pasti disana bakal ada adegan si pengantin ngelempar bunga ke arah undangan yang udah pada ngangkat dua tangannya (watchout! aku namai ini sebagai 'perang ketek'!). siapa berhasil nangkap tuh bouqete setelah berjuang di medan ketek katanya sih bakal gak lama lagi nyusul buat nikah. weisss, sebuah optimisme di balik kenelangsaan (what???!!!). gak penting.

nah, di acara tadi emang bukan ngelempar bunga sih, di jawa lebih akrab dengan 'ngambil rentengan bunga yang ada di tubuh pengantin. mitosnya mah sama, buat orang2 yang pingin kawin teramat segera. gapapa, asal jangan sampe ketauan si perias ato perenteng bunganya aja. mikir aja, tuh bunga udah dibela2in merem-melek direnteng sampe panjang dan tebal sama mereka, eh belakangan enak2an dijarah dengan brutal sama undangan. kalo aku jadi tukang rentengnya, gak bakal rela digituin. enak aja.

kayaknya akan lebih sopan kalo bunganya gak diambil, tapi sengaja diberikan oleh si pengantin, or something like that lah. dan yes, Fadhilah cukup mengerti dengan kemungkinan dia bakal kena rentengan maut si tukang renteng bunga, daripada mereka gak jadi doing the 'holy night' gara2 amukan tukang renteng, better dia ngasih2kan tuh bunga secara tertib dan teratur. aman. and..., guess what? aku salah satu penerimanya. o'oww...


what should i do with that jasmine??! gak tau knapa pas nerima tanganku gemeteran abis. anjrit! aku yang dari tadi cuek bebek sama acara bagi2 kembang yang mnurutku beraroma mistis, sama sekali gak ngarep kebagian tuh kembang, lho kok malah dikasih. hidup memang penuh misteri kawan! (pentingkah ini?). sekarang bunganya ada di kamar, jadi bau2 kamar pengantin. duh! Fadhilah telah menjerumuskanku ke dalam 'fatamorgana kepengantinan'. mamah, entaskan aku dari sini!!!

oiya, temen2ku, tetep. brutal dengan meyakinkan. mengendus dan memangsa segala suguhan disana. berjuanglah kawan...

tapi overall, semuanya berjalan lancar dan penuh makna. setidaknya, buatku :)

2 comments:

  1. Dari sekian lama blog ini sudah km karang put...
    Baru semalam jm12 teng aq baca ini...
    sampe mw tidurpun aq masih senyum ala dikit2 ngakak alhasil... beugh kangen masa2 itu *sangad*

    PS:untung aq baca pas masih "jadi" ma awson..
    hehe

    ReplyDelete
  2. hehe, kamu komen di postingan lama. Jadi ketawa sendiri..., thanks eniwei sudah nyempetin baca kekurangpentingan ini, hehe!

    ReplyDelete