December 30, 2008

Single ato Double?

mungkin, aku ditakdirkan untuk sering berurusan dengan.....kepolisian.
eh, bukan. Maksud saya dengan pria beristri.

Serius, ini cukup ngebuat aku bertanya-tanya sendiri, kenapa aku selalu harus interest dan kesangkut paut sama yang begituan. Maksudnya, bukan interest ngeresekin rumah tangga orang, bukan gitu. Lebih tepatnya gini, beberapa kali tertarik sama pria, beberapa waktu gitu kliatannya mah masih perjaka bo', aman kan, sah2 aja. Eh, ternyata sudah merit, ada buntutnya malah. Apa gak stress tuh??!!

klo gak gitu, ada lagi. Aku jalan sama orang (cowok yg jelas, ya iya lah brayy...), lalu beberapa lama break, pisah, trus deket lagi, eh ternyata bulan depan udah mo menikah. Alamaaakkk..., menurut lo???!!! So sweeeeeetttttt...!!! pingin aku timpukin sendal aja tuh orang :p.

Lumayan sering begitu, brasa udah kebal lama-lama. Makanya aku berkesimpulan kayaknya emang kudu begini deh, kayaknya Tuhan menguatkan aku dengan cara seperti ini. Dihajar bolak-balik dengan kata-kata yang sudah mulai aku hafal : "Dateng ya, gak lama lagi aku bakalan nikah, dengan si 'ini'...". Kuat, aku kuat, no tears, no sorrow. Haalaaahhhhh!!! Kayak petinju yang pingin jadi juara kayaknya juga kudu ngrasain tonjokan2 maut dulu dari pelatih ato sparring partnernya, kudu pecah dulu idungnya, kudu berdarah dulu pelipisnya, baru deh bisa jadi petinju sekaliber Tyson.

Ah, tapi aku kan bukan petinju?!

Kira2 ada 5 kali pengalaman seperti itu. Dibilang kapok ya gak juga, dibilang kesenengan ya gak bener. Bingung. Pertama, Senpaiku di SMA (pelatih Karate itu lho...), kayaknya aku pernah cerita disini. Pisah beberapa tahun, tiba2 kasih kabar klo mo kawin dan aku....gak dateng (dan sampe sekarang istrinya masih sering senewen kalo tau aku. Tenang mbak, nothing's happen kok!). Haha! Kedua, tentor english course ku, di YPIA Malang. Awalnya emang masih single, asik orangnya, kita deket (meski gak bisa dibilang berpacaran), dan belakangan aku tau klo dia udah ada pasangan dan....gak lama lagi akan menikah, nah lho..??!!. Ketiga, tentor LBBku. Aku admire dia setengah mati. Orangnya pinter, cool abis, klo ngajar aku jadi gak merhatiin rumus2nya, tapi lebih kesihir sama aura itu orang, gak ada cincin di jarinya. Gak salah kan klo aku berasumsi dia masih single?! sampe suatu hari temenku kasih tau klo dia abis ketemu 'mas itu' di pusat perbelanjaan bersama wanita berkerudung lebar dan satu anak perempuan yang masih digendong. Gak mungkin itu emaknya, gak mungkin adeknya (mungkin gak sih?!). Aku pun meringis aja, berharap temenku sedang katarak. and unfortunately, she's not.

Keempat, waduh, kayaknya aku gak bisa buka identitas dia disini. Kejadian pas aku udah kuliah sih. Malu aja klo tiba2 ada orang yang kenal kita berdua dan akhirnya tau klo aku pernah naksir ini orang. Pokoknya, sama aja kasusnya. Kita deket, omongan udah seringkali nyrempet ke hal2 berbau masa depan, cita2 kedepan, tipe2 pasangan yg diinginkan, dsb. Eh, tiba2 pas kita lunch aku malah dimintai tolong buat nyebarin undangan ke temen2 yang lain. "Maaf ya, aku ngerepotin kamu". Untung aja itu undangan gak aku sangkutin di atas pohon delima.

Kelima, aku juga gak bisa buka nih. Lumayanlah orangnya, jauh dari kesan bapak2. Emang gak ada yang spesial sih, selain kita pernah ada dalam satu lingkungan selama beberapa waktu. Sering komunikasi mengenai suatu pekerjaan, saling diskusi. Jujur aku tertarik dengan sosok seperti dia. Misterius, gak banyak omong, tegas, pinter, dan senyumnya itu man, ngebius abis. Satu hal yang aku anggap sangat berarti adalah waktu dia minta nomor hapeku dengan tiba2. Ouucchhh..., kayak baru dapet angin dari surga. But, forget it now. Friendster dan facebooknya baru kelacak dan seperti biasa, dirumah, dia sudah ada yg nunggu :).

Sebenernya, aku ini goblok, ato gimana sih??!! Seperti sudah tidak ada perjaka di dunia ini???!! haaahhhh..., menyeramkan. Ato lain kali setiap ada cowok yang deket, aku bakal nanya dulu ah, eh mas, sudah double belom ni?! Gitu kali ya??

Ato...., aku harus nyanyiin lagunya Iwan Fals tiap hari?? yang itu lho, aku bukan pilihan. nyahahaha!!!! 'Aku wanita tak mungkin menerimamu bila ternyata kau mendua, membuatku terluka'. Ahhh..., tapi terlalu cengeng! ato ini aja : 'Jadikan aku yang keduaaaaaaa!!!'.

Naudzubillah....:). Serem...!

1 comment:

  1. weiiiiitssss,,,,
    put put...
    kok gitu yah?
    belum ketemu jodohnya ajah kaliiii...
    sabar yah buuukkk...
    smua kan proses pendewasaan diri...

    gmana2 juga kan yang penting prosesnya,
    hasil akhir kita serahin ma yang diatas aje...

    (weeeekkkk, sok mature peeeekkkk)
    sejak kapan aku dadi koyok ngene..

    Keep fokus yaks!
    road to graduation kan??

    best of luck 4U...

    ReplyDelete