March 08, 2009

Like A Baby

Sejak dulu, saya suka anak kecil. Bayi ato Balita, sama saja. Sama lucunya. Menggemaskan :).

Saya suka ngamatin tingkah mereka. Gimana mereka ketawa, nangis, ngambek, merajuk, tidur, bangun tidur, bermain air saat mandi, mengacak-acak makanannya, ngelempar mainan ke seluruh sudut rumah, dan sejuta tingkah lain yang selalu membuat saya memilih untuk tersenyum walaupun mungkin beberapa tingkah mereka cenderung ekplosif dan menjengkelkan, but... yeah, they just babies, they just kids. Mau kita gampar ato kita mendelik sampe bola mata kluar juga gak bakal ngefek, yang ada mereka jadi tambah nangis gak karuan, lalu ngebenci kita :D.

Saya punya kesimpulan yang mungkin bener, mungkin juga salah. Jadi tolong ini jangan dijadiin patokan bagi ibu2 muda yang lagi kelimpungan ngadepin anak2nya, hehe!. Here we go :

  1. Bayi nangis tiba-tiba, waspadalah, berarti mungkin itu bayi lagi ngrasain sakit di badannya, ato bisa juga dia baru aja ngeliat pnampakan makhluk halus yang nyeremin abis.
  2. Bayi ketawa-ketiwi tanpa sebab, kata orang nih ya, mungkin aja dia lagi 'bcanda' sama makhluk lain, tapi gak nyeremin. Ato ada lalat yang nggelitikin keteknya sampe dia kegelian.
  3. Bayi ngambek gak jelas, ngelemparin smua barang di dekatnya, numpahin semua makanan yang kamu suapin ke dia, gak mau di ajak ngapa2 in, teriak2 histeris sampe mukanya merah nyeremin??! Klo menurut saya, kamu cuma perlu mbiarin itu bayi, tanpa nanyain 'kenapa nak??' ato 'mo minta apa sayang??'. Percuma. Cukup berdiri sejauh semeter/duameter dari dia, diliatin aja (perlu kesabaran ekstra emang, jangan keburu ikutan emosi dulu), sampe dia bener2 fokus ngelihat ke arah kamu, dan mengubah muka marahnya jadi muka melas. Itu baru...., you know what? dia cuma minta dipeluk. Satu pelukan, satu gendongan dan buaian. Dia bakal tenang. Percaya deh :).
Hey, ini mungkin sangat sotoy sekali, tapi kalian yang sudah punya baby, boleh nyoba cara saya. Saya belom sih, lha married aja blom. Cuma sejak kecil saya sudah terbiasa berinteraksi dengan bayi, hehe!.

Saya nggak tau, apa orang dewasa dihalalkan ato bakal terlihat lucu kalo melakukan hal2 like a baby does. Gak bisa mbayangin sih, dikira orang gila mungkin?

Yang saya tau, kadang kita, orang dewasa, punya keinginan untuk tidak menjadi dewasa pada suatu waktu. Sesekali, kita hanya ingin seperti bayi, yang dimengerti, yang dipahami, tanpa dihakimi :).

Just for a hug...

2 comments:

  1. *hug you*
    hehehehehe...

    wahwah
    sepertinya ka putri sudah siap punya bayi niii~
    :D

    ReplyDelete
  2. thanks for the hug:D

    tapi kayaknya klo urusan bayi membayi, belum dulu dek,hehehehe..!!!

    yang membayikan aja belom ada,haha!! curhat euy!

    makasih y dek..

    ReplyDelete